Sports

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Random Posts

Recent comments

Random Posts

Most Popular

CONTOH BLOG

Selamat Datang Di Penuliskaligrafi.com

Merupakan sebuah website resmi yang dibangun untuk memberikan wawasan di dunia seni kaligrafi. Melalui website ini anda juga bisa menggunakan layanan jasa kami

Pages

Name*


Message*

Jumat, 20 September 2013

Cara Memasang Emas Perada Pada Kaligrafi Arab

Cara memasang Emas Perada Pada Kaligrafi Arab sebenarnya tidak susah, hanya perlu siapkan bahannya dan ketahui tekniknya.

Bahan yang diperlukan adalah, emas perada, cat minyak yang berfungsi sebagai perekat, dan tentunya Kaligrafi arab dari spoon yang akan diberi emas perada.

Pertama, sebelum memulai proses sebaiknya cat minyak yang akan digunakan dibuka tutupnya kemudian diaduk hingga rata dan didiamkan sekitar satu malam agar catnya lebih kental. hal ini berguna agar daya rekatnya lebih kuat.

Kedua, oleskan cat tersebut pada kaligrafi arab yang akan diberi emas perada dan tunggu sekitar setengah jam.

Ketiga, sambil menunggu catnya agak mengering potong emas perada dengan potongan kecil-kecil disesuaikan dengan teks kaligrafinya.

Keempat, setelah kira-kira setengah jam setelah cat dioleskan pasang emas peradanya dengan posisi cekungan bekas gulungan emas perada tersebut menghadap ke kaligrafi, ratakan dengan tangan, setelah kira-kira rata semua lalu emas peradanya dicabut dan ulangi hingga semua kaligrafinya ditutupi emas.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca juga :
Vektor Kaligrafi Bismillah

0 on: "Cara Memasang Emas Perada Pada Kaligrafi Arab"